SD ISLAM MUTMAINAH

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TP 2024/2025 YAYASAN MUTMAINATUL ARDHI

PPDB SD 2024
Gambar doc. SDI Mutmainah

Yayasan Mutmainatul Ardhi

dengan mengucap Bismilahirohmanirohim, mengumumkan bahwa sudah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025, untuk Sekolah Dasar (SD), TKIP/PAUD, MDTA, dan PKBM Fikri (Paket A, B, dan C). Berikut adalah informasi penting yang perlu Anda ketahui:


Persyaratan Usia:


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diatur dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021.
  1. Calon peserta didik baru kelas 1 SD diprioritaskan harus memenuhi usia 7 tahun atau paling rendah 6 tahun per 1 Juli tahun berjalan. Dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir.
  2. Pengecualian untuk usia paling rendah 5 tahun 6 bulan per 1 Juli tahun berjalan bagi calon peserta didik yang memiliki kecerdasan dan/atau bakat istimewa dan kesiapan psikis, dibuktikan dengan rekomendasi profesional atau dewan guru sekolah yang bersangkutan.
  3. Persyaratan usia dikecualikan untuk peserta didik baru penyandang disabilitas dan untuk sekolah yang menyelenggarakan pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus, dan berada di daerah 3T.



Administrasi:


Pendaftaran Gelombang ke 1 dibuka tgl 22 Maret 2024 offline atau online, untuk pendaftaran bisa langsung ke sekretariat PPDB Yayasan Mutmainatul Ardhi beralamat di Kp. Papisangan RT.17/RW.05 Desa Pondokkaso Tonggoh Kec. Cidahu (43358) Sukabumi, dan juga sudah tersedia pendaftaran melalui PPDB-Online silahkan kunjungi website sekolah untuk mengisi Formulir Pendaftaran di https://sdi-mutmainah.blogspot.com atau https://bit.ly.ppdbyama

Wajib melengkapi/atau melampirkan berkas persyaratan dan mengisi formulir pendaftaran offline atau online.


Prosedur Pendaftaran:

  • Wajib mengisi formulir pendaftaran (offline / online).
  • Biaya Pendaftaran untuk SD Rp. 50.000,- 
  • Biaya Pendaftaran untuk TK/PAUD Rp. 30.000,-
*) Untuk Berkas persyaratan dll bisa menyusul.
Setelah mengisi formulir ONLINE HARAP KONFIRMASI ke No. WA 0813 8582 8267 / 0852 1585 5541 
 

Lampirkan berkas persyaratan yang mencakup:

  • Fotocopy Ijazah TK/PAUD (*untuk masuk SD)
  • Fotocopy Ijazah Terakhir (*untuk masuk Sekolah Paket A, B, C)
  • fotocopy Akta Kelahiran
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Pas Foto ukuran 3x4.

Jadwal:

  • Pendaftaran gelombang ke 1 tanggal 22 Maret 2024 sampai dengan 25 Mei 2024, jadwal bisa berubah menyesuaikan dengan kuota calon siswa baru. 


Mari bergabung dilembaga kami SD Islam Mutmainah, TKIP Mutmainatul Ardhi, MDTA Mutmainatul Ardhi dan PKBM Fikri (Sekolah Paket C, B, dan A) untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi anak-anak kita, dan terbentuknya landasan kecerdasan, sehat, ceria dan akhlak mulia, serta kesiapan fisik dan mental  pada anak-anak sebagai modal dalam masa pendidikan selanjutnya!. terima kasih.


~~~ Wassalam ~~~


[Team PPDB Online-SDI Mutmainah]


Silahkan Dishare